''Masalah Dan Doa''


saya sudah membahas tentang doa, doa bukan hanya nafas hidup umat Kristen, namun bagaimana menyelaraskan kehendak kita kepada kehendak Tuhan.

Masalah dan Doa merupakan paket lengkap dalam kehidupan umat Kristen. masalah terjadi kepada semua orang tanpa terkecuali orang-orang percaya, bahkan Yesus dan para Rasul mengalaminyan.
Masalah bisa menjadi batu yang besar, jika tidak memiliki respon yang baik mengatasinya.

Yesus tidak pernah berkata '' kalau kita mengikuti-Nya dan percaya kepada-Nya tidak memiliki masalah'' tetapi Ia berkata Mengikuti Dia maka kita dibenci karna nama-Nya (Matius 24:9) namun Yesus tidak membiarkan kita sendiri Ia selalu berserta kita (Matius 1:23).

Para Rasul di perhadapkan kepada masalah besar, namun mereka tidak takut menghadapinya mereka memliki respon yang baik yaitu bertekun di dalam Doa, ketika mereka bertekun di dalam Doa mereka semakin di kuatkan dalam pemberitaan kabar Injil (kIS 4:31).

Rasul Paulus juga mengalami masalah Ia dipenjara karena pemberitaan Injil (ini masalah yang besar) namun apa yang ia lakukan Ia mengucap syukur dan berdoa kepada Tuhan, dan Ia di teguhkan bahkan melalui ia di penjara ada satu keluarga yang diselamatkan dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan JuruSlamat (kIS 16:19-40).

Masalah yang di hadapi para Rasul menguatkan mereka dalam pemberitaan Injil Kristus.
''Demikian juga kita ketika kita menghadapi masalah maka kita semakin dekat dengan Tuhan dan bertekun di dalam doa kita''.

" Note" : Mengapa ada masalah? supaya kita sadar bahwa kita tidak ada apa-apanya tanpa Tuhan Yesus Kristus.

0 Response to "''Masalah Dan Doa''"

Posting Komentar