''Berdoa yang Benar''


Semua agama memiliki cara berdoa masing-masing dan sekaligus bacaannya.
saya tidak mempermasalahkan cara berdoa, sebab itu hanya bentuk ekspresi berbicara kepada sang pencipta.

Saya akan membahas tentang berdoa yang benar menurut Iman Kristen. dalam Kekristenan bedoa pada dasarnya memiliki pengertian ''berbicara kepada Tuhan, mengucapkan permohonan dan lain-lain''. pengertian secara umum tidaklah salah, namun kalau kita melihat dalam Iman Kristen, bahwa berdoa merupakan nafas kehidupan umat Kristen.

Mat 6:6 '' berbicara tentang bagaimana orang Kristen harus berdoa, yaitu dengan berbicara pribadi dengan Tuhan bukan ditempat-tempat umum atau di pinggir jalan seperti orang-orang farisi. maksud hal ini bukan membatasi anda berbicara kepada Tuhan namun untuk mencegah tanggapan orang lain tentang anda bahwa anda sombong. (Mat 5:16)

Doa adalah bukan hanya nafas orang Kristen namun bagaimana ''menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak Tuhan''
untuk hal meminta-minta itu merupakah Kristen yang masih ''bayi'' yang perlu diberi bubur atau susu, namun Kristen ''dewasa'' diberi makanan Keras.

Yesus memberikan contoh kepada kita bahwa, ketika Ia di taman getsemani, Ia memiliki beban yang berat sampai Lukas menggambarkan Ia berkeringat darah, namun dalam doanya ia mengatakan '' Jika boleh jauhkanlah cawan ini dari pada-Ku, namun bukan kehendak-Ku yang terjadi melainkan Kehendak-Mu''

''Berdoa yang benar'' adalah bukan apa yang kita kehendaki yang kita bicarakan melainakn apa yang ingin Tuhan kehendaki dalam diri kita.

0 Response to "''Berdoa yang Benar''"

Posting Komentar