Contoh Khotbah Kristen: Lebih dari pemenang



Seorang bisa di katakan menang atau kalah setelah melewati pertandingan, perlombaan dan tantangan. Hidup kita adalah suatu perjalanan, kadang kita menemukan tikungan tajam, kita harus berbelok, mendaki jalanan yang curam dan tidak  jarang kita jumpai rintangan. Untuk bisa menghadapi itu semua mari kita belajar dari karakter Ayam dan Rajawali.
Ayam dan Rajawali sama-sama binatang unggas dan masing-masing mempunyai kelebihan dalam menghadapi badai/tantang,namun memiliki cara yang berbeda.

Ayam

Ayam mempunyai penciuman yang tajam ia bisa tahu kapan datangnya badai  namun ayam tidak sanggup untuk mengahadapi badai, ayam  rapuh dan gak sanggup melawan badai. Ketika datang badai ayam selalu menjadi victim (korban) ditengah badai yang ganas. 

Rajawali
Burung Rajawali ini sangat spesiali, rajawali menggambarkan kekuatan dan kegagahan. Rajawali memiliki banyak kemampuan yaiti.
  1. Gak takut badai: ketika badai datang rajawali tak pernah takut  justru ia menantikan badai.  Badai adalah saat yang tepat buat rajawali untuk melatih kekuatan sayapnya. Seberapa kuatkah kemampuannya
      “Seorang Pemenang adalah mereka yang siap menghadapi tantangan. 
   2.      Persiapkan diri setiap waktu : Waktu memperbaharui diri  rajawali mengambil waktu 40 hari berdiam diri dan dan mencabut bulunya sehingga tumbuh bulu-bulu yang baru. Rajawali menunggu tumbuh bulu-bulunya dan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi badai
Ketika kita menghadapi masalah sikap bagaimana yang kita buat,apakah kita seperti ayam atau rajawali.

Mungkin dengan kita mengambilsikap rajawalimemang kita mampu untukmenghadapi setiap masalah atau badai dalam kehidupan namun kita harus tahu bahwa kita manusia yang memiliki batas kemampuan oleh karena itu kita membutuhkan Tuhan.


Ketika masalah datang kita jangan takut karena kita sudah mempersiapkan sikap yang baik yaitu menghadapinya bersama dengan Tuhan. kita pasti menjadiorang yang lebih dari pemenang ketika bersama Tuhan.(Mat 11:28 ;; Matius 14:23-36)

0 Response to "Contoh Khotbah Kristen: Lebih dari pemenang"

Posting Komentar