Panggilan Allah




Markus 16:14-20

Kitab Markus menceritakan tentang kehidupan Yesus, dan Markus pasal 16 menceritakan bagian terakhir kehidupan Yesus,mujizatnya dan tand-tanda ajaib yang diperbuatannya.
Yesus bukan seperti superman, iron man,spiderman, dan superhero lainnya yang di bentuk sebuah komik. Yesus itu nyata dan ada di dalam setiap kehidupan manusia, Yesus bukan sebuah kenangan yang dapat dilupakan, melainkan Yesus adalah kehadiran. Yesus adalah ‘’Imanuel’’ Allah yang menyertai, bahkan hingga akhir zaman ( Matius 28:20).

Kenaikan Yesus ke sorga menandakan bahwa tugasnya di bumi sudah selesai. 

YOH 17:4. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.


Namun kenaikan Yesus menandakan bahwa kita harus menyeslesaikan tugas kita smpai selesai,jangan berhenti sebelum selesai.
Yesus naik ke sorga tidak membiarkan kita yatim piatu, Yesus mewariskan kepada kita banyak hal yang untuk kita ingat dan lakukan.

 Panggilan Allah

1 Kor 7:20 Baiklah tiap-tiap orang tinggal dalam keadaan, seperti waktu ia dipanggil Allah.
Markus 3:13 Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya

Penyertaan Tuhan

Matius 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
Memberitakan Injil/Tugas panggilan 

Markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Pemeliharaan Tuhan 

Roh Kudus Kis 1:8 tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Matius 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
 
Namun selalu banyakkendala kita untuk melaksanakan panggilan Tuhan.

1.       Malu : malu untuk memperkenalkan Yesus, Malu menjadi Orang Kristen
2.       Malas: tidak pernah mau bertindak dengan panggilan Allah
3.       Takut: secaramanusia memang memakluminya,namun kita adalahorang-orang yang dipanggil Allah.Tuhan sebagai penjaga kita untuk apa takut.

Ingat banyak yang di panggil tetapi sedikit yang di pilih. Tuhan sudah memanggil anda 
( Ef 1:3) Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

sekarang bagaimana respon anda terhadap panggilan Allah. Mari kita menyelesaikan tugas  panggilan kita seperti yang di lakukan Yesus, supaya Allah di Permuliakan. Keitika Allah di permuliakan makakipun di permuliakan bersama-sama dengan Dia

‘’Menjadi seorang KRISTEN Tidaklah Muda, harus ada harga yang di bayar’’ GodBless

0 Response to "Panggilan Allah"

Posting Komentar