Kristen Kernek

"Kristen Kernek"

Tulisan kali ini merupakan lanjutan dari "Kristen Calo". Bagi teman2 yang telah membaca "kristen calo" pasti mengerti dan dapat mengikuti alurnya. 

Siapa yg tak kenal dengan nama kernek, pasti gak asing bagi kita. Tapi ada hal yang menarik dari kernek, mereka memanggil2 orang dan mengarahkan ke kendaraan yang benar. Hampir sama dengan Calo, perbedaannya Kernek ikut ke tempat tujuan Sedangakan calo tidak.

Demikian juga dengan orang Kristen atau lebih spesifik "para hamba Tuhan" yang mengarahkan atau memberitahu jalan menuju surga, kehidupan dan kebenaran. 
Namun Hendaknya seperti "Kristen Kernek" memberitahukan arah yang benar dan ikut bersama2 ke tempat tujuan.

Ada lagi hal yang menarik. Seorang Kernek hanya memegang duit saja dan tidak memperoleh banyak uang dari kerjaan itu. Mereka harus berbagi tiga dengan pemilik kendaraan (supir, pemilik dan Kernek). Tidak banyak yg di peroleh. Ia menerima saja apa yg di berikan pemilik atas kerjaannya.

Kita Hamba Tuhan juga harus, harus, harus demikian. Kita tidak mata duitan, dengan menetapkan "tarif" dalam pelayanan kita. Kita hanya Hamba/Kernek, yg hanya bekerja untuk mengarahkan atau membawa orang ke jalan yang benar, dan upah kita Tuhan yang berikan.

Seperti perkataan Paulus. 
1 Kor 9:18 "Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah" 
(Kol 3:24 1 Kor 3:8)

Jadilah "Kristen Kernek" memberitahukan jalan kebenaran, kehidupan dan keselamatan dan ikut bersama2 ke tempat tujuan.
Dan janganlah meletakkan pelayananmu untuk sesuatu yang fana. Tuhan telah memberikan upah yang kekal yaitu Mahkota kehidupan. 

Note: berbahagialah orang yang mendengar dan melakukan Firman Allah.

0 Response to "Kristen Kernek"

Posting Komentar