Tuhan tanpa agama




Tuhan tanpa agama menjadi pergumulan dalam setiap langkah saya, hal ini selalu menjadi beban dalam pikiran saya. Banyak agama beranggapan bahwa agamanyalah yang mempunyai Tuhan bukan agama lain. Apakah benar? kita tidak dapat memastikannya, Tuhan tidak pernah berkata bahwa Ia punya Agama,

 jika Tuhan mengatakan Ia memiliki Agama disinilah kita melihat ketidakadilan Tuhan.
Pertanyaan yang timbul adalah agama apa yang dipilih Tuhan? dan agama apa yang paling benar? di dunia ini banyak agama, bahkan sampai ada yang tidak percaya kepada Tuhan. sebenarnya siapa yang mencipta agama ini? apakah Tuhan menciptakan hal-hal yang berbeda dalam wujud yang berbeda? masih dalam pertanyaan.

Hal ini akan saya batasi dan berpatokan kepada Agama Kristen saja supaya tidak menimbulkan pro dan kontra. Di dalam agama Kristen begitu banyak aliran dan nama-nama gereja, mereka memiliki sendiri teologi-teologi mereka namun mereka satu hati menyembah Tuhan yang sama Yaitu Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus tiga pribadi didalam satu.

Kristen bermula dari pengajaran Yesus Kristus sebagai tokoh utama. Yesus lahir di kota Betlehem yang terletak di Palestina sekitar tahun 4-8 SM, pada masa kekuasaan Raja Herodes. Yesus lahir dari rahim seorang wanita perawan Maria yang dikandung oleh Roh Kudus.

Yesus mulai mengajar Sejak usia tiga puluh tahun, selama tiga tahun Yesus berkhotbah dan mengadakan mukjizat pada banyak orang, bersama keduabelas murid-Nya.

Yesus yang semakin populer dibenci oleh orang-orang Farisi, yang kemudian berkomplot untuk menyalibkan Yesus. Yesus wafat di salib dan bangkit dari kubur pada hari yang ketiga setelah kematiannya. Setelah kebangkitannya, Yesus masih tinggal di dunia sekitar empat puluh hari lamanya, sebelum kemudian naik ke surga.

Agama Kristen bukan di ciptakan oleh Tuhan atau Yesus sendiri, yah benar Kristen artinya adalah pengikut Kristus. namun Yesus tidak pernah berkata dalam ajarannya Ia menciptakan Agama Kristen bahkan Yesus sendiri beragama Yahudi sama seperti keluarganya dan lingkungan sekitarnya meskipun Yesus menjadi tokoh utama dalam pengajaran Agama Kristen. kata Kristen mulai ada di dalam surat

Kisah Para Rasul 11:26 '' Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. di Anthiokhialah murid-murid itu pertama kali di sebut Kristen''
Kis 26:28 '' jawab Agripa: '' Hampir-hampir saja kau yakinkan aku menjadi orang Kristen''

1 Petrus 4:16 '' Tetapi jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu'' 
 
Agama di ciptakan oleh manusia untuk mengikat  manusia dalam peraturan-peraturan yang keagamawian yang dibuatnya, untuk membawa mereka kedalam status keagamaanya. Agama tidaklah saya katakan salah, namun kenyataanya agama membuat perpecahan, membuat kerusuhan, mereka saling mengklaim bahwa agama merekalah yang paling benar.

Apakah Tuhan menciptakan hal itu? pastinya tidak tujuan utama manusia membuat agama untuk membuat suatu peraturan yang tepat agar mereka dapat beribadah dengan benar, dapat masuk surga dengan benar menurut peraturan-peraturan mereka. ini menjadi pembodohan yang terjadi. Saya tidak melarang anda untuk beragama, saya hanya menyampaikan pandangan saya tentang agama.

Kristen bukanlah Agama, Kristen adalah orang-orang pengikut Kristus, yang percaya Kristus sebagai Juruslamat-Nya. Yesus datang kedunia ini menggenapi nubuat para nabi, Ia datang kedunia ini menebus dosa manusia, memberikan kebebasan kepada manusia akibat belenggu dan peraturan-peraturan yang di ciptakan agama. 

Yesus mengatakan kepada orang Farisi mereka lebih mementingkan kehidupan agamawi mereka dari pada  kasih dan kesetiaan '' Matius 23:23'' Yesus lebih mengutamakan Kasih dan kesetiaan.

 kita bisa melihat kehidupan mula-mula orang kristen mereka bebas memuji memuliakan Tuhan, mereka saling tolong menolong, saling menguatkan dan saling mencukupi satu dengan yang lain (Kisah para rasul 1-28). Yesus tidak pernah menciptakan Agama dan Ia tidak memiliki niat untuk menciptakan Agama. Orang Kristen adalah orang yang memiliki karakter seperti Kristus penuh kasih dan rela berkorban.

''Yesus menyuruh para murid-Nya untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya bukan menjadi Agama KRISTEN, tetapi murid-Nya''

Dari hal ini kita melihat bahwa Tuhan tidak menciptakan agama dan Tuhan tidak memiliki Agama, walaupun agama di ciptakan manusia dengan tujuan yang baik, namun kita tidak di selamatkan oleh agama kita melainkan siapa yang kita percayai. saya lebih senang di katakan Orang Kristen dari pada agama Kristen. bukan saya anti dengan kata agama melainkan saya sudah mengerti tujuan utama Yesus datang kedunia ini.

Satu kalimat terakhir.
Ketika Yesus datang kedunia ke bumi, ia bukan hendak menciptakan agama baru yang populer dengan nama Agama Kristen, Yesus datang untuk menyelamatkan manusia yang berdosa dan tidak setia agar dapat kembali mengenal Allah yang hidup seperti teladan Hidup-Nya  

''Kekristenan bukan agama''
Sebab Aku mewnyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada Korban-korban bakaran. (Hosea 6:6) 

Semua orang memiliki pandangan dan pendapatnya sendiri ini hanya pendapat saya, jika teman-teman tidak setuju ataupun setuju dan menganggap ada kekurangan boleh di koment. Supaya menjadi masukkan bagi saya. GodBless

1 Response to " Tuhan tanpa agama"