Apakah saya Berharga ?? kelahiran Anda bukan kebetulan!




"Aku adalah penciptamu. Engkau ada dalam pikiran-Ku bahkan sebelum engkau dilahirkan" (Yesaya 44:2)

Banyak orang mencari tahu tentang dirinya,  dan mengapa dia di ciptakan. Firman Tuhan di atas menjadi patokan kita. Mari kita mulai

Anda bukanlah suatu kebetulan atau kekeliriuan, dan kehidupan anda bukanlah hal yang tidak di harapakan oleh alam. Orang tua anda mungkin tidak merencanakan anda, tetapi Tuhan merencanakan anda. Ia sama sekali tidak terkejut dengan kelahiran anda, Ia bahkan mengharapkannya.

Jauh sebelum anda dikandungan ibu anda, anda telah dikandung dalam pikiran Allah, Ia memikirkan anda lebih dulu. Bukanlah takdir, atau kesempatan, atau keberuntungan, juga bukan kebetulan jika saat ini anda bernapas. Anda hidup karna Tuhan menginginkan anda! Alkitab berkata, "Tuhan akan menggenapi tujuan-Nya atasku"

Tuhan merancangkan setiap bagian dari tubuh anda. Dengan sengaja ia memilih ras, warna kulit, rambut, dan setiap ciri lainnya. Ia merancang tubuh anda seperti yang ia inginkan. Ia juga menetapkan talenta-talenta alami yang anda miliki dan keunikan kepribadian anda. alkitab berkata " Engkau mengenal aku luar dan dalam, engkau tahu setiap tulangku dalam tubuhku,; engkau tahu bagaimana aku di jadikan, sedikit demi sedikit, bagaimana aku dipahat dari ketiadaan menjadi keberadaan"

Tuhan menjadikan anda dengan suatu maksud, ia juga menentukan kapan anda lahir dan berapa lama anda hidup. Tuhan merancang segala sesuatu tentang anda. Alkitab berkata "matamu melihat selagi aku bakal anak, dan dalambkitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan di bentuk, sebelum ada sesuatu yang dari padanya".

Tuhan merencanakan dimana anda lahir dan di mana anda akan tinggal untuk tujuan-Nya. Ras dan kebangasaan anda bukanlah suatu kebetulan. Tuhan tidak meninggalkan satu pun rincian. Ia merancang itu semua untuk Tujuan-Nya. Alkitab berkata "Dari satu orang saja ia telah menjadikan semua bangsa dan ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka". Tidak ada satu kehidupan anda yang acak semuanya ada untuk tujuannya.

Yang paling mengesankan Tuhan menetapkan bagaimana anda dilahirkan. Tanpa melihat kondisi kelahiran anda dan orangtua anda, Tuhan punya rencana untuk menciptakan anda. Tidak masalah entah orang tua anda baik, buruk, atau acuh tak acuh. Tuhan tahu bahwa kedua individu itu memiliki sifat-sifat genetik yang tepat untuk anda yang ada dalam pikirannya.

Walaupun ada orangtua yang tidak sah, tidak ada anak yang tidak sah. Banyak anak lahir tanpa di rencanakan orang tua mereka, tetapi mereka bukannya tidak direncanakan Tuhan. Tujuan Tuhan juga memperhitungkan kesalahan bahkan dosa manusia.

Tuhan melakukan segala sesuatu sesuai dengan yang dipikirkannya dan di tetapkannya,  dan Ia tidak pernah membuat kesalahan. Ia memiliki suatu alasan untuk sesuatu yang diciptakannya. Tuhan punya tujuan dalam menciptakan segala sesuatu, motivasi Tuhan untuk menciptakan anda adalah Kasih-Nya.  Alkitab berkata "jauh sebelum meletakkan dasar-dasar bumi, Dia telah merencanakan kita dalam pikirannya, menjadikan kita fokus dari kasih-Nya"

Tuhan menciptakan langit dan bumi untuk tempat bagi kita untuk memfokuskan kasih-Nya atas kita "Tuhan memutuskan untuk memberikan kita kehidupan melalui Firman kebenaran supaya kita dapat menjadi ciptaan yang paling penting.  Tuhan mengasihi anda begitu besar.

Alam semesta yang kita tempati sangat begitu unik, bahkan para ahli fisika, biologi dan ilmu lainnya mengatakan hal yang sama. Para ilmuan mengatakan kosmos di ciptakan khusus untuk kehidupan manusia" seperti yang dikatakan Alkitab "Tuhan menciptakan bumi bukan untuk kosong melainkan untuk didiami"

Pertanyaan bagi kita,  mengapa semuanya itu Tuhan lakukan? Mengapa Tuhan bersusah payah menciptaknnya? Karena Ia adalah Tuhan atas kasih. Kasih seperti ini sulit untuk dipahami, tetapi sangat dapat di andalkan. Anda di ciptakan khusus dari kasih Tuhan. Tuhan menciptkan anda sebagai objek kasih-Nya. Inilah yang menjadi dasar kehidupan anda.

Alkitab berkata" Allah adalah Kasih. Kasih adalah Esensi karakter Tuhan. Tuhan menciptakan anda agar dapat mengekspresikan kasih-Nya. Tuhan berkata "Aku telah mendukung kamu sejak engkau di lahirkan; Aku telah memeliharamu sejak lahir. Bahkab sampai engkau tua, Aku akan tetap melakukannya, bahkan sampai rambutmu putih. Aku tetap memliharamu, Aku menciptakanmu dan akan memliharamu"

Seandainya tidak ada Tuhan, kita semua adalah kebetulan, kita tidak akan mempunyai tujuan atau makna atau arti penting. Tidak akan ada benar atau salah, dan tidak akan ada harapan setelah kehidupan yang singkat dibumi ini. Tetapi Tuhan ada yang membuat kehidupan anda memiliki arti dan harapan. Kita dapat mengerti tentang tujuan ketika kita menaruh Tuhan sebagai pokok acuan hidup kita.

"Satu-satunya cara yang tepat untuk memahami diri kita adalah dengan mengerti siapakah Tuhan dan apa Ia lakukan untuk kita" Roma 12:3"
Anda telah menemukan diri anda berharga dan anda bukan suatu kebetulan. GodBless

2 Responses to "Apakah saya Berharga ?? kelahiran Anda bukan kebetulan!"