PENTAKOSTA


Kisah Para Rasul 1:8 
Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Sebelum Yesus terangkat ke surga Ia menjanjikan akan memberikan seorang penghibur/Roh Kudus yang akan menemani perjalanan kehidupan para murid-murid-Nya. Yesus berjanji akan memberikan Roh Kudus.
Kata akan memiliki arti belum terjadi/sesuatu yang belum kelihatan,belum ada. Kata Kuasa (Dunamis) memiliki arti kuasa yang bekerja dan bertindak, kuasa di sini juga memiliki arti kuasa yang melebihi penguasa-penguasa kegelapa,penghulu-penghulu di udara.Yesus telah mengalahkan segala kuasa melalui Kuasa Kesalamatan-Nya. 
Jikalau Roh Kudus Turun ke atas Para Murid maka Kuasa itu akan hadir dalam kehidupan kita. pertanyaanya banyak orang tidak tahu bahwa Kuasa itu sudah hadir bagi semua orang yang percaya KepadaYesus sebagai Tuhan dan juru slamatnya.Roh Kudus sudah turun 2000 tahun yang lalu (Kis 2:1-40) memperlengkapi para rasul dan murid-murid yang lain, mengadakan mujizat, mencelikkan mata yang buta,membangkitkan orang mati dan yang paling terpenting menjadikan semua bangsa menjadi Murid atau Pengikut Kristus. 
kuasa Roh Kudus bukan berhenti pada zaman para rasul namun terus berlanjut sampai sekarang,kita juga dapat melakukan apa yang di lakukan oleh Yesus dan para Rasul karna kita juga memiliki sumber Kuasa yang sama yaitu Kuasa yang dari pada Tuhan Yesus. 
Kuasa Roh Kudus bermacam-macam anak-anak Allah memiliki Kuasa Roh Kudus, yang tertutama dari Kuasa Roh Kudus adalah menjadikan kita saksi, yaitu di Yerusalem yang berarti diri kita sendiri Yudea yaitu orang yang kita kasihi, Samaria adalah orang yang tidak kita kenal bahkan musuh kita.
mari menjadi saksi Kristus karan kita sudah memiliki kuasa yang dari pada Allah yang memampukan kita menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus. ingat dimulai dari diri sendiri..God Bless

brotampu.blogspot.com
 

0 Response to " PENTAKOSTA"

Posting Komentar