Apakah Masih Ada Orang Yang Setia?


Selamat siang buat kita semua, renungan kita hari ini berbicara tentang kesetiaan. kesetiaan sangatlah susah untuk ditemukan untuk zaman sekarang ini, namun saya yakin kita bukanlah di kalangan itu. kita adalah orang-orang yang setia kepada Tuhan dan tetap memegang teguh iman kita seperti jemaat yang di temui oleh Barnabas.

Setelah Barnabas datang dan melihat kasih Karunia Allah bersukacitalah ia. ia menasihati mereka, supaya mereka tetap setai kepada Tuhan ''Kisah Para Rasul 11:23''

Saat ini banyak orang tinggalkan Tuhan dalam berpindah pada keyakinan yang lain. kenapa? dengan alasan apapun, jawaban atas pertanyaan ini adalah mereka tidak setia lagi kepada Tuhan. kata ''tetap setia kepada Tuhan'' artinya ''melekat'', ''bersangkut paut'' atau ''berpegang teguh kepada Tuhan''.

Ada sebuah kisah yang sangat mengharukan hati yaitu tentang seekor anjing sangat setia kepada majikannya yang tak tergantikan. di sebuah desa sangat kecil San Donaci dekat kota Italia, seekor anjing gembalanya namanya Tommy yang berumur 12 tahun datang setiap hari kegereja dan duduk disamping mimbar untuk mengikuti ibadah.

tentu hal ini aneh sekali. tommy telah melakukan iti karena ia sedang menunggu majikannya. kenapa ia menunggu di gereja itu? karena tommy terakhir kalinya melihat majikannya dalam upacara ibadah pemakamannya di gereja itu. anjing setia itu menunggu di sana setiap hari dengan sabar mengikuti semua acara ibadah dan tetap diam di tempat itu dengan sabar. tetapi sangat jelas sekali dalam kisah ini menunjukkan kesetiaan seekor anjing terhadap majikannya adalah tak dapat tergantikannya.

nasihat barnabas kepada jemaat di antiokhia yang telah mengalami banyak penganiayaan, tetapi mereka tetap eksis malahan menunjukkan kesetiaan mereka untuk melaksanakan pekerjaan misi atau memberitakan injil di mana mereka berada. dengan kasih karunia Allah mereka betumbuh banyak jiwa menjadi percaya dan di bawa kepada Tuhan.ini namanya eksis walaupun krisis.

apakah kita masih setia kepada Tuhan saat ini? barangkali kita saat ini di antara kita sedang mrngaalmai persoalan besar dan sulit seperti masalah usaha, pekerjaan atau keluarga. walaupun demikian, mari kita tetap setia kepada Tuhan dengan mengerjakan pekerjaannya, tetap mengucap syukur kepadanya dalam segala hal, dan kita tetap semangat sambil menantikan kedatangan Tuhan yang kita rindukan.

demikian renungan kita, jangan lupa baca juga Pembawa Kejujuran. GodBless


0 Response to "Apakah Masih Ada Orang Yang Setia?"

Posting Komentar