Perkawinan Yang Terlarang



Perkawinan yang Terlarang, Renungan Air Hidup, Orang Kristen

Renungan Kristen hari ini akan berbicara tentang perkawinan yang terlarang, tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa kita melihat banyaknya perkawinan-perkawinan yang telah terjadi namun tanpa danya persetujuan. Hamba-hamba Tuhan juga melakukan hal yang sama.bagaimana Alkitab menanggapi ini? Mari kita mulai...

Tuhan melarang orang Israel kawin dengan orang Kanani (Orang Kafir) atau orang-orang kafir lainnya untuk menghindarkan Sinkretisme (percampuran agama). Ulangan 7:3-4; Keluaran 34:12-17.
Penyembahan berhala dan kepercayaan kepada setan-setan tidakboleh dipersatukan  dengan penyembahan kepada Allah yang Benar, Allah Ibrahim, Ishak, dan Yakub. Allah Israel itu Allah yang Maha Esa dan Maha Kudus (Ulangan 6:4-5; Imamat 20:26). Ia Roh adanya (Yohanes 4:24).Ia tidak ada dalam patung-patung dan korban-korban orang kafir. 

Penyembahan berhala adalah kebencian dihadapan Allah Yang Maha Suci (Ulangan 7:25).

Mereka boleh kawin dengan perempuan atau lelaki bangsa lain,kalau orang kafir itu telah meninggalkan kepercayaan berhala-berhalanya dan telah percaya dan beribadat kepada Allah Israel.
Demikianjuga dengan orang Kristen, yang tidak boleh mengorbankan keselamatannya dalam Tuhan Yesus Kristus karena perkawinan dengan seorang lelaki atau perempuan yang tidak mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamatnya.

Penyembahannya kepada berhala-berhala dan setan-setan tak mungkin dipersatukan dengan iman Kristen yang kudus. Kalau perkawinan itu toh terjadi, maka sang kristen itu tak akan bahagia dan ia akan mengalami penderitaan jiwa selama-lamanya.

Dikalangan Israel perkawinan campuran dengan orang kafir itu mendapatkan laknat dan seringkali dihukumTuhan dengan kematian. Apa lagi seorang imam tidakboleh kawin dengan perempuan sundal atau perempuan yang telah diceraikan suaminya (Imamat 21:7).

Kiranya kita para hamba Tuhan dan pengerja-pengerja ladangnya Tuhan mencamkan ini dan berhati-hati dalam soal perkawinannya. Perkawinan antara saudara-saudara keluarga sendiri, darah daging sendiri dilarang keras oleh Tuhan. (Imamat 18:5-20).Hukuman matimennatikan semua orang yang melakukanhubungan seks diluar pernikahan yang kudus. (Imamat 20:10-23.

Demikian Renungan Kristen hari ini. Jangan Lupa baca Juga Hidup dalam Roh. GodBless


0 Response to "Perkawinan Yang Terlarang"

Posting Komentar